Berhasil Turun Berat Badan 11 Kg dalam 45 Hari, Berikut Menu Diet Gracia Indri yang Mudah Diikuti

Gracia Indri kini menetap di Belanda setelah menikah dengan sang suami, Jeffry pada November 2021 lalu. Meskipun sudah tak tampil di layar kaca, namun para penggemarnya masih bisa mengikuti dirinya melalui media sosial. 

Gracia Indri rajin membagikan aktivitas kesehariannya selama di Belanda. Bahkan penampilannya kini sukses bikin banyak orang terkejut, pasalnya ia semakin terlihat langsing dan kian cantik. 

Rupanya, hal ini ia dapatkan melalui diet yang ia lakukan. Ia pun mengikuti anjuran seorang doketr gizi dalam menjalani dietnya tersebut. 

Diet yang dilakukannya mampu menurunkan bobot tubuh hingga 11 kg dalam waktu 45 hari. Bahkan kini, keberhasilan menurunkan berat badannya tersebut sukses membuat dirinya berbangga diri dan semakin percaya diri. 

Ia rajin menjalani olahraga dan konsumsi makanan serta minuman sehat. Lalu, apa saja menu diet yang ia konsumsi ketika menjalani diet tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Sayur dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan jadi menu wajib Indri saat diet. Biasanya, ia mengonsumsi sayuran segar sebagai salad, dicampur dengan buah untuk diolah jus, maupun dijadikan aneka masakan.

Berbagai sayuran, terutama sayuran hijau, termasuk ampuh membantu bakar lemak saat diet. Buah-buahan juga tak pernah lewat dikonsumsi olehnya. 

2. Ayam

Gracia memilih ayam sebagai salah satu lauk makan andalannya saat diet, karena ia menghindari daging merah. Daging ayam merupakan menu ideal untuk jadi menu diet karena proteinnya tinggi dan rendah kalori. Disarankan mengonsumsi daging ayam bagian dada karena paling rendah lemaknya.

3. Air putih

Minum air putih yang banyak juga tak pernah ketinggalan dilakukan oleh Indri. Minum air putih yang banyak buat diet bisa membantu menekan nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh, membersihkan racun-racun pada tubuh, dan masih banyak lagi.

4. Telur

Menu dietnya juga dilengkapi dengan telur. Tak jarang, ia pun memasak sendiri menu makanannya. Misalnya, telur rebus maupun ceplok yang minim minyak.

Dilansir dari insider.com, protein pada telur bisa membuat perut kenyang lebih lama dan meningkatkan metabolisme tubuh untuk mendukung pembakaran lemak.

5. Oatmea

Selama diet, Indri mengaku sudah tak lagi mengonsumsi nasi terutama nasi putih. Sebagai pengganti, ia beralih mengonsumsi aneka gandum seperti oatmeal, roti, dan lain sebagainya.

Oatmeal mengandung serat yang sangat tinggi. Selain bisa bikin kenyang lebih lama, oatmeal juga bikin pencernaan lancar. 

6. Roti

Sebagian orang yang menjalani diet umumnya menghindari makan roti. Tapi tidak dengan Indri. Ia biasanya memilih jenis roti gandum buat dikonsumsi saat diet.

Roti gandum ini lebih cocok dikonsumsi buat diet dibanding jenis roti lain. Alasannnya, roti gandum punya lebih banyak nutrisi mulai dari serat, vitamin, dan mineral yang ampuh mendukung penurunan berat badan.

7. Ikan

Aneka hidangan laut juga kerap jadi menu diet Indri, salah satunya ikan. Sebagai salah satu menu diet favorit, ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi.

8. Udang

Udang  kerap jadi sumber protein Indri saat diet. Udang tak hanya rendah kalori, tapi juga punya vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga berat badan tetap stabil usai mengonsumsinya.

Related Posts